Friday, November 19, 2010

Harry Potter and the Deathly Hallows (the movie)






well...setelah meng-khatam-kan buku harry potter n deathly hallows sebanyak 7 kali..akhirnya Tuhan mngasih gw kesempatan melihat daniel radcliffe-rupert grint-emma watson and friends in action!
waaa...movienya seru, david yates's really succeded adapting the book into the movie!
masih separo perjalanan buku sih, tapi bener2 merepresentasikan bukunya dg bagus.

diawali dg pergantian menteri sihir oleh Rufus Scrimgeour,smua adegannya menggambarkan dunia sihir dan muggle dalam keadaan "GELAP"..
ya, karena para 'death eaters' dan Lord Voldemort menciptakan horor bagi muggle, kaum 'mudblood' (penyihir keturunan kaum non sihir) dan mereka yang berdiri di bawah bendera "the Order of Phoenix"..

movienya juga dilengkapi adegan Hermione meng-obliviate ingatan ayah-ibunya (yang ga diceritain di buku) untuk mewakili fakta bahwa Hermione betul2 berkorban untuk membantu sahabatnya, Harry, mencari 4 horcrux lain..

30 menit pertama movie, dihiasi oleh 3 kematian. Miss Charity BUrbage (guru 'telaah muggle' di sekolah sihir hogwarts), mati dibunuh Voldemort di Malfoy Manor trus dijadiin santapan makan malam Nagini (ular Voldemort)..hiiiiiiiiiii!!!!!!

trus kematian Hedwig -burung hantu HArry- yg terbang mendekati Harry dan Hagrid untuk menghalangi mantra 'the death eaters' waktu Harry dan Hagrid dalam perjalanan ke the Burrows (versi buku: Hedwig diam di sangkarnya, lalu kutukan kematian meleset alih2 Harry, tapi menghantam Hedwig di sangkarnya)

kematian Mad-Eye Moody melengkapi kesedihan mereka juga...Voldemort sendirilah yang membunuhnya ( ga ada sii di adegannya, tapi di buku ada kok! )

adegan pengejaran HArry oleh death eaters dan Voldemort di langit London, ternyata singkat aja (meski ada tambahan pengejaran di jalan raya London-which is 'keren juga sih!- ))...padahal versi buku, kayanya lamaaa banget baru sampai ke Tonk's Cottage baru kemudian ke The Burrow pake portkey berupa sikat gigi usang.)
Tapi, sesuai bayangan gue -tentang pertarungan tongkat sihir Harry yang akhirnya menghancurkan tongkat Lucious Malfoy, dan tentang selubung magic pelindung keluarga2 Order of Phoenix- ternyata bener2 sperti yang dijelaskan di buku..

dalam rangka mencari horcrux, (bagian jiwa Voldemort yg dibagi 7), Harry-Ron-Hermione terus2an berpindah tempat berkemah. dan David Yates pinter banget milih2 tempatnya lho..jadi kaya travelling aja...mata kita dimanjakan sejenak oleh beberapa view cantik di beberapa tempat di Inggris yang mungkin belum ada di buku panduan wisata Inggris ya..bagus dan 'soooo-england' gitu...:)

adegan sedihnya juga ada..jujur,sempet mewek juga waktu ngliat Harry n Hermione nyekar ke makam James-Lily Potter di Godric's Hollow..suasananya syahdu trus past christmas eve gitu..dingin n hujan-salju-kapas..pas buat 'touchy-scene'
mewek juga (yg ini agak lama meweknya) pas adegan Dobby mati krna menyelamatkan harry n temen2nya dari Malfoy Manor...yang paling bikin sedih dari kematian Dobby: uda badannya kecil kurus, trus berdarah2 karena ketusuk pisaunya Bellatrix Lestrange :(( hiks hiks..

dan ga hanya adegan kematian dan kesedihan yang disuguhkan Mr.Yates, adegan ciuman the-topless-Hermione-n-Harry jg ada..yaahh untuk menambah kesan bahwa Harry Potter the movie sudah bukan tontonan 'anak2 atau remaja'

film bagian I ini dikahiri pas Voldemort bongkar makamnya Dumbledorr untuk mengambil 'the Elder Wand'
lalu..., kita tinggal tunggu part II-nya di 12 juli 2011

David Yates motongnya mantep! filmnya masi menggantung n bikin penasaran (meski bagi yg uda baca bukunya)
well..I'm not gonna spoil it then, U have to watch it by yourself :) (hah, emang dari tadi ngapain yak!! hahahaha)
wah pokoknya ga rugi nonton filmnya deh..apalagi buat fans berat HarPot!

and jangan lupa cek jadwal tayangnya di : www.21cineplex.com

so, HAppy Watching!

No comments: