Friday, January 09, 2009

Gue juga pernah nelen koin cepek.. :D

terinspirsai dari cerita di blog mba dewi..
hahha! kita senasib rupanya yak!
kalo mba Dewi ketelen koin Rp 50 bulukan, aku lebih gede mba!
tanpa sengaja aku nelen koin Rp 100 jueleeeeek banget! hahhahaha..

sekarang bisa ngetawain kejadian konyol 22 tahun lalu (wueks! bener2 uda hampir nini-nini aku neh!)..

pas umur 5 tahunan, aku punya kebiasaan jelek suka nailbiting and ngemut benda2 kecil. benda apa ajah. terutama kalo pas dihadapkan dalam kondisi tertekan, nervous, atau ketakutan. sumpah kebiasaan jelek yang norak banget!

nah terus waktu itu aku paling parno sama drumband (hahha norak yak!)
pas acara karnaval 17san, jalan depan rumahku dilewatin drumband. karena parno..aku lari ketakutan, dan tanpa sedar aku lari sambil ngemut koin Rp 100 yang tadinya mau dibeliin permen cicak (:D)
aku ga tau kemana otakku waktu itu yak, koin itu dengan mudahnya tergelincir masuk tenggorokanku. dan dengan manis berdiam disana sampe aku sadar aku ngga bisa nafas dengan mata melotot. hahahhaha!

alhamdulillah waktu itu sebagian otakku masi bekerja untuk membawa kakiku lari ke tempat yang benar. sambil bersuara 'arggrhhgrr...grrkkhh...' dan melotot2 kehabisan nafas, ibu dan mbah putriku dengan panik bertanya dan histeris setelah tau arti demoku: aku mengambil koin Rp 100-ku yg lain, yg masi aman di saku baju, lalu aku demokan masuk ke mulut. segera ayahku sadar kalo anaknya nelen koin cepek..!

aku ga sadar apa yg dilakukan ayahku..yg terakhir aku inget beliau memukul bagian tengkuk dan punggungku dengan cukup keras.. terus kayanya ada yg loncat dari dalam mulut, terus abis itu aku ga inget apa2 lagi..
hihihi...ternyata dengan cara kejam itu, koin cepek itu terusir dari tenggorokanku.

so, sejak saat itu aku bener2 parno dg koin cepek, teman-teman!

hal positifnya adalah karena aku parno, ayah sama ibu ga mau lagi ngasi uang saku koinan (cepek, gocap atau yang jigo)..mereka dengan baik hati memberiku uang saku kertas yang selalu licin sampe aku ngerasa sayang buat dipake jajan.
alhasil, dr kecil aku punya tabungan uang kertas yang licin and longlasting sampe aku SMU.hihihiihi...

1 comment:

Anonymous said...

hahahahahaha,,, kita senasib beda sepertanganan,,

kalo gw pake perlu jampi2 dukun-nya ambon, sampai harus operasi di ujung pandang,, '

kalo tau gitu caranya kan gak perlu heboh keliling antar kota antar provinsi ya,, chuchuch,,

pelajaran penting, jangan kasih koin ke anak kecil hihihi