Monday, December 29, 2008

Angle's tears drop on me..












Rendezvouz..




2 years ago, Mon Amour gave me this gorgeous white pearl bracelet.
He told me that its such an angle's tears drop
as if..I've been touched by an angel's tears with love through his gift..
well, in fact, the angle is U, Kak!

staring down to ur white pearl..really recall my memory about all of your kindness n warmth love to me..
let the rain come down n wash away my tears..
but I miss ur sincere love. yes I do.
will I have another chance to feel another warmth love like yours?
a sincere love that I can love sincerely..?


OW...CUKUP NANGISNYA,CY!
let's Iqro' what's the 'thing' that Allah try to tell U through its pearl exactly?
here it is...:

mengapa Allah menciptakan mutiara (Queen of the Precious Stone) di muka bumi sehingga bisa dijadikan perhiasan yang cantik dan mahal harganya?
mutiara jadi mahal karena cantik..kecantikan mutiara terbentuk karena sebuah
'proses ketidaknyamanan pada awalnya yang kemudian memunculkan mekanisme pertahanan diri'

Mutiara terbentuk dg melalui proses pembentukan yang mengagumkan. mutiara umumnya dihasilkan oleh 'tiram mutiara' (Pinctada maxima, Pinctada fucata, Pinctada margaritifera, Pinctada penguin, Margaritifera margaritifera, Hyriopsis cumingii, dan Cristaria plicata)

Tiram mutiara itu mempunyai cangkang luar yang kuat, terbuat dari kalsium carbonat (CaCO3), sangat sulit dibuka sehingga dapat menghalangi sebagian besar musuh merekaa. CaCO3 berperan penting dalam proses pembentukan mutiara.

kondisi 'tidak enak' yang dirasakan tiram mutiara terjadi jika tiram terganggu pasir, kerikil, atau organisme parasit yang berbahaya masuk ke dalam cangkangnya. dalam kondisi seperti itu, tiram mengisolasi 'tamu tak diundang' itu dengan mulai melapisinya dengan nacre (zat kulit mutiara). partikel asing yang masuk tadi berperan sebagai inti dari mutiara. proses pelapisan inti oleh nacre ini disebut proses pelapisan pertama. selama bertahun-tahun, tiram akan mengisolasi inti itu dengan melapisinya dengan CaCO3.
ada dua bahan pokok pembentuk kulit mutiara di antara lapisan jaringan dalam tiram: pada satu lapisan, ada mineral 'aragonite' yang mengandung CaCO3, di lapisan lain ada zat perekat 'conchiolin' yang menahan aragonite di dalam mutiara. aragonite adalah zat yang setengah tembus cahaya. zat ini menjadikan mutiara tampak bersinar.


So..,Mutiara yang sebenarnya awalnya dihasilkan oleh tiram sebagai cara pertahanan diri, ternyata menjadi perhiasan yang indah untuk manusia.
"Dari keduanya keluar mutiara dan marjan." (QS.Ar Rahmaan : 22)

Allah juga menyebutkan bahwa mutiara juga menjadi salah satu perhiasan di surga.
" Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, pakaian mereka adalah sutra." (QS. Al Hajj : 23)

so Acy.., masalah dan kesedihan yang mengganggu kamu adalah 'inti' sehingga membangunkan 'aragonite' dalam diri berupa potensi kamu untuk mampu mencari cara mengisolasi masalah untuk dicarikan solusinya...cara2 itu yang akan saling direkatkan oleh 'conchiolin' menjadi pengalaman sebagai efek dari penyelesaian masalah..kalau tidak ada 'inti' itu, 'aragonite' tidak akan punya alasan membuatmu 'berkilau' karena tempaan masalah dan kesedihan!

jadi, 'inti' itu bukan lagi masalah/kesedihan, tapi itu adalah langkah awal menciptakan pengalaman2 luar biasa untuk membuatmu 'cantik, mahal, dan berharga'!!

the answer for ur question:
will I have another chance to feel another warmth love like yours?
a sincere love that I can love sincerely..?
YES U WILL..in one condition:
be a gorgeous-valuable-pricey-shiny-sincere pearl!


source: Pearls, Elizabeth Strack, 2006
Pesona di Alam Raya,Harun Yahya,2004

No comments: